Rabu, 18 Desember 2013

Tutorial Blog Part 8 : Cara Menambahkan Widget ( Accessories )

Halo semua... apa kabarya?... rasanya benar-benar sudah lama tidak membuat post di blogku ini. Karena terlalu lama sampai lupa pembahasan yang ingin ku tulis disini. Bahkan aku lupa akan kajiannya. Sambil mengingat kembali akhirnya aku akan membahas "Cara Menambah Widget ( Accessories )". Oke kita mulai tutorialnya....

Tapi sebelumnya kalau kalian ingin mencari widget atau aksesoris yang imut, lucu dan meggemaskan bisa dicari di salah satu blog berikut Klik





 Di blog itu kamu dapat menumakan macam-macam Widget atau Aksesoris untuk mempercantik blogmu.

Oke sekarang kita mulai cara menambahkan widget pada blog. Ikuti tutroialnya ya!
 
1. Kamu harus Log-In Blogger
2. Setelah itu Klik Desain.
 
3. Klik Tata Letak.
4. Klik tulisan Tambah Gadget.
5. Lalu akan muncul seperti ini.

6. Cari fitur yang bertuliskan HTML/JavaScript.
7. Klik tanda tambahkan yang ada disampingnya seperti yang ditunjukkan pada kolom garis.
8. Setelah itu akan muncul gambar seperti berikut.

Sebelumnya saya pernah menulis "mencari widget atau aksesoris yang imut, lucu dan meggemaskan bisa dicari di salah satu blog berikut Klik ". Setelah alamat itu terbuka kalian bisa memilih widget yang kalian ingikna, baik itu widget untuk musik, ucapan selamat datang, keterangan waktu atau jam dengan gambar yang lucu dan menggemaskan. Setelah kalian pilih salah satu widget yang kalian inginkan terdapat kotak dengan tulisan kode.

Kalian dapat mencari berbagai macam widget pada gambar yang diberi tanda.

9. Contohnya saya ingin menambahkan widget jam pada blog saya maka saya mencari di dalam kategori widget dan klik tulisan TIK TOK.
10. Lalu saya pilih salah satu karakter yang sudah tersedia disana. 
11. Klik karakternya.
12. Muncul seperti gambar berikut.
13. Terdapat 2 buah kolom kotak yang berisi kode-kode widgetnya.
14. Pilihlah salah satunya lalu klik kedalam kotak tersebut.
15. Secara otomatis akan diblog semua.
16. Waktunya Copy kode tersebut (dengan cara klik sisi kanan mouse pilih Copy atau menggunakan keyboard Tekan Ctrl+C).
Contoh ilustrasi.

 17. Setelah itu kita kembali ke blog kita sendiri.
18. Setelah itu isi kotak HTML/JavaScript dengan kode widget yang telah kita Copy.
19. Klik kanan mouse pilih Paste atau menggunakan Keyboard tekan Ctrl+V .
Maka akan muncul kode-kode widget seperti gambar berikut.
20. Setelah selesai semua pilih Simpan (Save).
21. Tunggu beberapa saat hingga proses penyimpanan selesai.
22. Jangan lupa untuk klik Simpan Setelan.

Dengan begitu selesai sudah...

Sebelumnya mohon maaf jika ada salah ketikan ataupun kata yang saya sampaikan. Saya harap ini dapat membatu kalian.
Oke sampai disini dulu Tutorialnya...
Sampai Jumpa di Tutorial berikutnya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank You





Twitter Bird Gadget